Rekomendasi 5 Saham Bluechip Indonesia Terbaik 2020

Sebelumnya, apakah kalian sudah tahu maksud dari bluechip disini? Bluechip disini berarti saham yang dimiliki oleh perusahaan berkualitas tinggi. Saham Bluecip merupakan kategori saham yang paling cocok untuk investasi.

Untuk kalian yang sedang belajar saham, kami sarankan untuk memulai berinvestasi di saham bluechip. 

5 Saham Bluechip Cocok Untuk Pemula

Investasi saham memang punya banyak sekali cerita, mulai dari investor yang sudah untung ratusan persen dalam waktu singkat, maupun cerita soal investor yang bangkrut dalam hitungan hari karena loss di saham.

Memang kedua cerita inilah yang sering menjadi konflik bagi para pemula yang baru ingin mulai terjun ke dalam dunia  saham.

Nah,  untuk kalian yang baru memulai dan bingung mau beli saham apa, kami sarankan untuk membeli saham bluechip karena pastinya akan lebih aman untuk pemula.

Ada apa saja? yuk simak dibawah ini.

1.BBCA

BBCA merupakan sebuah kode saham yang digunakan oleh bank BCA. BCA sendiri merupakan saham dengan kapitalisasi terbesar di bursa efek Indonesia saat ini. Artinya, saham ini merupakan saham terbesar di bursa.

Pencapaian itu juga bukan semata-mata tanpa alasan. Namun, merupakan hadiah dari para investor kepada saham BCA yang memiliki kinerja bagus.

BCA juga merupakan bank terbaik di Indonesia saat ini dengan kemampuan menghasilkan profit yang sangat baik.

Padahal, Bank BCA bukan bank dengan asset yang besar dan bukan bank dengan profit terbesar di Indonesia.

Namun, BCA adalah bank dengan kemampuan memberikan profit terbaik yang bisa didapatkan oleh para pemegang saham.

Rasio antara asset dengan profitnya saja yang terbaik. Hal ini berarti BCA dikelola dengan efisien dari sisi profitability dan kualitas pinjaman.

2.UNVR

UNVR merupakan kode saham untuk Unilever Indonesia. Perusahaan consumer goods terbesar dan terbaik di Indonesia ini memiliki beberapa merk kuat yang paling terkenal di dunia.

Selain itu,  pasar Indonesia juga sangat potensial untuk produk konsumsi yang dijual UNVR dan produk dengan brand kuat akan dominan di pasar dan bisa menentukan harga.

Dengan kekuatannya, Unilever bisa menjadi perusahaan dengan kinerja keuangan yang sangat efisien.

3.BBRI

BBRI merupakan kode saham untuk Bank BRI, bank dengan profit  terbesar di Indonesia. Bank BRI sendiri lebih berfokus pada usaha mikro, kecil, dan menengah yang mayoritas pasar pinjaman di Indonesia.

Usia bank BRU sudah kebih dari 100 tahun. Dimana hal ini berarti bank BRI memiliki pegalaman panjang serta kemampuan manajemen kredit UMKM yang sangat mumpuni dan sulit dilawan oleh kompetitor.

4.TLKM

TLKM merupaka kode saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dan salah satu BUMN terbesar yang terkenal.

Selain itu, bisnis Telkom selalu unggul dalam jaringan sampai ke pelosok serta jumlah pelanggan terbesar yang akan sangat sulit untuk disaingi.

Salah satu keunggulannya dibanding yang lain adalah perusahaan BUMN yang memberi dukungan investasi modal yang sangat kuat.

5.ICBP

ICBP merupakan kode saham PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK. Perusahaan yang mengeluarkan makanan favorit Indonesia, Indomie.

Populasi penduduk Indonesia yang besar serta bonus demografi yang akan tiba membuat pasar makanan selalu prospektif.

Dan indomie merupakan salah satu makanan favorit masyarakat dari semua kalangan. Karena itulah demand akan mie instan diprediksi akan terus tumbuh dan hal ini akan membawa dampak positif pada perkembangan sahamnya.

Itulah 5 saham bluechip andalan Indonesia yang akan cocok untuk kalian para investor pemula. Jangan pernah takut memulai karena dengan berani memulai dari yang kecil, kalian akan naik perlahan-lahan dan sukses kemudian. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *