REKOMENDASI APLIKASI UNTUK TRADING SAHAM

Berinvestasi bisa dilakukan dimanapun tergantung apa tujuan yang ingin kita raih dalam berinvestasi. Salah satu yang paling umum dalam berinvestasi adalah pada saham. Berinvestasi dalam saham biasanya butuh suatu aplikasi yang khusus untuk diperlukan dan yang terpenting mudah untuk digunakan.

Inilah beberapa rekomendasi aplikasi untuk trading saham yang sering banyak digunakan oleh banyak orang.

1.Most Mandiri

Most Mandiri

Aplikasi trading yang pertama yaitu bernama Most Mandiri yang dimiliki oleh Mandiri Sekuritas sebagai broker saham terbesar di Indonesia. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para pemula yang ingin belajar investasi saham. Memang untuk membuat akun awal dikenakan biaya yang cukup mahal karena memang lembaga ini sudah BUMN pasti sudah terjamin.

Namun dari biaya yang mahal itu, terdapat keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini dimana pendaftarannya bisa dilakukan secara online, koleksi reksadananya pun cukup lengkap dan banyak memiliki produk untuk berinvestasi.

2.Sinarmas

Sinarmas

Fitur yang dimiliki oleh Sinarmas ini cukup unik dimana untuk minum depositnya yaitu 500 ribu. Meskipun begitu aplikasinya kurang nyaman digunakan karena tidak user friendly. Tampilannya sendiri seperti aplikasi yang lawas sehingga apabila kamu ingin menggunakan aplikasi ini untuk berinvestasi akan mengalami sedikit kesulitan.

3.BNI Sekuritas

BNI Sekuritas

Aplikasi untuk trading saham yang berasal dari BUMN lainnya adalah BNI Sekuritas dengan nama aplikasi yaitu BIONS. Tampilan dari aplikasinya sendiri sangat fresh dan mudah digunakan, juga bisa digunakan melalui smartphone. Pada aplikasi ini, pengguna bisa melakukan trial terlebih dahulu sehingga mereka tak perlu mengeluarkan uang.

Hal ini dilakukan agar para pengguna bisa lebih awam dan familiar dengan fitur-fitur aplikasinya. Fitur-fitur yang dimilikinya pun sudah sangat lengkap seperti fundamental, corporate action, dan juga selalu ada informasi terbaru. BIONS pun memiliki aturan dimana pengguna awalnya harus menyetorkan biaya awal sebesar 1 juta. Produk yang jualnya pun ada 2 macam yaitu saham regular dan Syariah.

4.Indopremier IPOT

Indopremier IPOT

Salah satu keunggulan yang ada di IPOT dimana selalu membantu nasabahnya untuk selalu mengikuti seminar agar bisa lancar berinvestasi jangka panjang. Lalu dengan menggunakan aplikasi ini, nasabah gak perlu deposit saat pembukaan akun, kecuali ketika mau melakukan transaksi. Fitur di dalam aplikasi ini juga cukup mudah serta bisa digunakan oleh user baru yang ingin berinvestasi.

Lalu ada fitur yang paling baru bernama Robo Trading yaitu sistem yang akan menjalankan jual dan beli secara otomatis. Transaksi tersebut akan berjalan sesuai dengan harga yang sudah ditentukan sebelumnya.

5.Stockbit

Stockbit

Awal mula dibuat aplikasinya sebagai awal dari komunitas yang senang dalam trading saham. Dimana sesame pelaku investasi bisa saling belajar dan berbagi info penting perihal saham. Sehingga dengan platform ini, orang-orang bisa tahu akan sesuatu hal dan yang terpenting bisa bermanfaat bagi semua orang. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan sangat terbuka bagi siapapun yang ingin belajar tentang investasi saham.

Dari sana pun kita bisa tahu, siapa saja yang sudah berpengalaman dan tidak. tampilan dari palikasinya pun mudah dipahami dan kita disediakan data untuk analisis fundamental dan teknikal. Di aplikasi ini pun, kita bisa melihat laporangan keuangan dengan rasio lalu terdapat pula grafik pergerakannya. Fiturnya yang detail dan ringkas, membuat banyak orang yang menggunakan palikasi ini.

Jadi itulah 5 aplikasi untuk belajar mengenai investasi saham, jika ingin mencoba silahkan diunduh pada smartphone kalian dengan begitu kalian bisa menambah ilmu baru juga. Semoga beranfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *